Cara Untuk Melakukan Top Up OVO

Pembayaran cashless memang sudah menjadi culture dari masyarakat modern. Karena hal tersebut, beragam inovasi terus dikembangkan supaya pembayaran bisa dilakukan tanpa menggunakan uang tunai. Selain untuk meminimalisir penyebaraan uang palsu, pembayaran non-tunai ini juga dirasa aman karena sudah dilengkapi dengan kemananan tertentu untuk bisa mengakses fitur pembayaran tersebut. Salah satu dari inovasi yang berkembang dari pembayaran non-tunai adalah E-Payment atau E-Wallet. Salah satunya adalah yang akan kita bahas pada artikel kali ini, OVO.

OVO adalah bentuk pembayaran non-tunai yang bisa Anda gunakan untuk membayar berbagai keperluan seperti utilitas, pulsa, toko online, bahkan sampai marketplace. OVO juga sudah beraffiliasi dengan salah satu penyedia transportasi online asal Singapura, Grab.Sebelum Anda bisa menggunakan layanan dari OVO tentunya Anda harus melakukan pengisian saldo terlebih dahulu. Ada berbagai metode yang bisa Anda gunakan untuk melakukan top up akun OVO. Anda bisa menyimak artikel berikut untuk mendapat informasi lebih lanjut.

Cara Top Up OVO

Seperti yang dijelaskan pada paragraf di atas, ada beragam metode untuk melakukan Top Up saldo OVO. Anda bisa memilih berbagai cara di bawah ini sesuai kebutuhan Anda.

1. OVO Booth

OVO Booth merupakan layanan bantuan pelanggan OVO. Berbagai masalah dan keluhan seperti lupa kata sandi, lupa email, error, pengaduan penipuan dan lain-lain bisa Anda urus di OVO Booth. Anda juga bisa melakukan pembuatan akun maupun upgrade akun menjadi OVO premier dengan cepat di OVO Booth. Selain layanan pelanggan, OVO Booth juga menyediakan jasa untuk melakukan top up akun OVO.

Untuk melakukan pengisian saldo OVO, kunjungi Booth OVO yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Setelah itu minta bantuan kepada kasir untuk melakukan top up akun OVO. Selanjutnya, Anda bisa memberitahu berapa yang ingin Anda isi ke dalam akun OVO Anda kepada kasir. Anda juga akan diminta untuk memberitahu nomor HP Anda yang terdaftar di OVO. Lakukan pembayaran berupa uang tunai dengan nominal yang Anda inginkan beserta biaya admin sebesar Rp. 1000,00.

Baca Juga :  Cara Mudah Isi Saldo Gopay

2. Grab

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, grab sendiri merupakan mitra dari OVO. Jika Anda sedang menggunakan layanan dari GrabBike atau GrabCar, Anda bisa melakukan pengisian saldo OVO dengan meminta bantuan driver yang mengantar Anda. Sebelumnya, Anda sudah harus masuk ke dalam aplikasi OVO terlebih dulu dan pilih “Isi Ulang” lalu Anda bisa memasukan jumlah yang Anda inginkan dan klik “Lanjutkan”.

Setelah proses pengisian saldo sudah diajukan, berikan uang tunai kepada driver sesuai dengan jumlah yang ingin Anda isi. Anda tidak akan dikenai biaya Admin saat melakukan pengisian akun melalui Grab.

3. Tokopedia

Tokopedia merupakan marketplace yang berkerja sama dengan OVO. Anda bisa melakukan pembayaran produk-produk yang ada di Tokopedia menggunakan OVO. Selain belanja produk, Anda juga bisa melakukan pengisian ulang saldo OVO melalui tokopedia.

Untuk cara melakukan top up, silahkan Anda masuk ke akun Tokopedia baik melalui aplikasi maupun situs. Di halaman utama Tokopedia, Anda bisa menuju ke tab “Top Up dan Tagihan”. Pilih lagi tab “Top Up OVO”, dan masukan nominal yang ingin Anda isi. Klik “Beli” dan “Bayar” dan segera ikuti instruksi selanjutnya untuk melakukan pembayaran. Selesaikan pembayaran dalam waktu maksimal 24 jam.

Saat melakukan Top Up di Tokopedia, minimal depostit yang harus Anda lakukan adalah Rp. 50.000,00. Anda juga diperkenakan untuk membayar biaya admin yang cukup beragam tergantung bagaimana prevensi metode pembayaran di Tokopedia yamg Anda lakukan.

4. Kartu Debit

OVO menerima kartu debit untuk pengisian saldo OVO. Namun, sebelum itu hendaknya Anda mengecek terlebih dahulu apakah kartu debit Anda bisa untuk mengisi saldo OVO. Untuk melakukan pengisian dengan kartu debit langkah pertama yang Anda lakukan adalah masuk ke aplikasi OVO. Dari halaman utama OVO, pilih menu top up, pilih metode top up melalui kartu debit. Untuk menambah kartu debit, Anda harus mengisi form yang ada dan lakukan instruksi selanjutnya.

Baca Juga :  Cara Membuat Channel Youtube Dengan Benar

5. Layanan Banking

Untuk Anda yang tidak mau repot, tersedia metode pembayaran melalui layanan banking. Anda bisa memilih sendiri apakah ingin menggunakan mobile bankinhg, internet banking atau sms banking sesuai dengan yang tersedia di OVO. Silahkan Anda masuk aplikasi, mengunjungi situs banking atau mengetik sms sesuai dengan yang sudah diinstruksikan oleh bank masing-masing.

6. ATM

Metode terakhir yang bisa Anda gunakan adalah ATM. Untuk cara pengisian saldo melalu ATM, silahkan kunjungi mesin ATM terdekat. Masukan kartu ATM Anda dan silahkan lakukan pilihan top up virtual akun OVO. Tentu saja instruksinya akan berbeda untuk setiap mesin ATM.

Nah, inilah dia cara melakukan top up OVO. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan komentar