Cara Mudah Isi Saldo Gopay

GoPay adalah salah satu layanan E-Payment dari Gojek. Selain untuk membayar layanan Gojek, GoPay juga bisa melakukan pembayaran utilitas pulsa, bahkan beberapa toko online dan marketplace pun sudah menggunakan gopay sebagai opsi pembayaranya. Menggunakan pembayaran pada layanan gopay juga memiliki berbagai keuntungan, seperti misalnya mendapatkan cashback setiap kali melakukan transaksi.

Namun, bagi Anda yang masih bingung bagaimana mengisi atau Top Up akun GoPay, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Isi Saldo GoPay

Ada berbagai macam metode yang bisa digunakan untuk melakukan top up di akun GoPay. Anda bisa memilih sendiri berbagai macam metode pembayaran di bawah ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut metode pembayaran untuk Top Up GoPay.

1. Top Up langsung dengan Driver

Ini adalah salah satu cara yang terbilang mudah jika ingin mengisi saldo GoPay Anda. Saat Anda menggunakan jasa GoRide, GoFood, GoMart atau GoCar, Anda bisa meminta bantuan driver untuk mengisi saldo GoPay Anda. Terkadang juga driver menawarkan sendiri apakah ingin mengisi saldo GoPay. Selain itu, melakukan pengisian saldo GoPay di driver juga memiliki keuntungan tertentu. Selain itu dengan top up langsung dengan driver, Anda juga akan dibebaskan biaya admin dengan melakukan pengisian minimal Rp. 100,00.

Namun, tidak semua driver bisa melakukan pengisian saldo GoPay.

2. Top Up Saldo GoPay di Minimarket dan Pegadaian

Anda juga bisa melakukan pengisian saldo GoPay di minimarket ataupun kantor pegadaian. Minimarket yang menerima pengisian saldo GoPay antaralain Alfamart, Dan+Dan, Alfamidi, dan Lawson.

Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu mengunjungi minimarket atau pegadaian terdekat, kemudian minta bantuan kasir untuk melakukan pengisian saldo. Beritahu kasir atau penjaga loket mengenai nominal yang ingin Anda isi beserta nomor HP Anda yang terintegrasi dengan GoPay. Minimal pengisian yang menggunakan jasa minimarket dan pegadaian adalah Rp.20.000,00 dengan biaya admin sebesar Rp.2.000,00.

Baca Juga :  Cara Membuat Channel Youtube Dengan Benar

3. Pengisian Saldo Melalui BCA OneKlik

Bagi Anda yang menggunakan kartu debit dari Bank BCA yaitu BCA OneKlik, Anda juga bisa melakukan pengisian saldo GoPay sengan mudah. Penggunaan kartu debit ini memang memudahkan karena jika Saldo GoPay Anda habis, Anda bisa isi ulang dengan mudah.

Caranya, pada halaman GoPay Anda bisa pilih isi saldo kemudian pilih tab instan. Masukan nominal Saldo GoPay yang ingin Anda isi kemudian pilih kartu yang ingin Anda gunakan atau Anda bisa menambahkan kartu jika sebelumnya Ada belum pernah menambahkan kartu debit Anda ke pembayaran instan ini. Lakukan konfirmasi pembayaran dengan mengklik “KONFIRMASI DAN BAYAR”. Masukan PIN GoPay Anda untuk mengakhiri transaksi.

Ada bisa melakukan pengisian saldo GoPay dengan BCA OneKlik tanpa minimum deposit dengan biaya admin seperti Rp.1000,00.

4. Mobile Banking

Anda juga bisa mengandalkan aplikasi mobile banking masing-masing untuk melakukan pengisian saldo GoPay. Ada banyak sekali bank yang menerima pengisian saldo GoPay. Diantaranya adalah Mandiri, BRI, BNI, Panin Bank, PermataBank, CIMB Niaga, BTN, BRI Syariah, Digibank, Bank Muamalat, Maybank Indonesia, Bank Mega, Bank DKI, Bank BJB, Bank Sulselbar, dan TMRW by UOB.

Anda hanya perlu membuka aplikasi mobile banking di smartphone Anda dan ikuti langkah selanjutnya, sesuian dari instruksi yang diberikan oleh masing-masing aplikasi Mobile Banking. Untuk minimal pengisian saldo dan biaya admin berbeda-beda untuk tiap Bank.

5. Internet Banking

Jika Anda sedang tidak terhubung dengan smartphone atau memang tidak sedang menginstal aplikasi mobile banking dan ingin melakukan pengisian saldo, Anda bisa memanfaatkan internet banking. Anda hanya tinggal mengakses situs internet banking bank kesayangan Anda dan melakukan langkah-langkah selanjutnya untuk melakukan pengisian saldo.

Baca Juga :  Pola Hidup Sehat Yang Sangat Penting Untuk Kehidupan

Layaknya mobile banking, minimum pengisian saldo GoPay dan biaya admin bervariasi untuk setiap bank.

6. SMS Banking

Anda sedang tidak punya kuota internet atau mungkin sedang terkendala dengan jaringan internet? Anda bisa memanfaatkan layanan banking lainya yaitu SMS banking. Beberapa bank yang mendukung pengisian saldo GoPay melalui sms banking antara lain BRI, BNI, Maybank Indonesia, CIMB Niaga, BRI Syariah, dan BJB. Untuk format sms-nya, Anda bisa mengikuti instruksi masing-masing bank.

7. ATM

Anda juga bisa mengisi saldo GoPay Anda melalui ATM. Beberapa ATM yang bisa Anda gunakan yaitu: BCA, Mandiri, BRI, BNI, PermataBank, Bank Sinarmas, ATM Prima, Panin Bank, Maybank Indonesia, Danamon, CIMB Niaga, BTN, ATM Bersama, ALTO, Bank Mega, Bank Muamalat, Bank Mayapada, OCBC NISP,CIMB Niaga (Rekening Ponsel), dan BPD DKI.

Sebelum melakukan pengisian saldo melalui ATM, pastikan Anda membawa karu ATM Anda, dan kunjungi ATM terdekat. Silahkan lakukan transakai sesuai dengan petunjuk dari ATM masing-masing.

8. Metode Lainnya

Selain dari metode-metode dia atas, Anda juga bisa melakukan pengisian saldo menngunakan beberapa metode lainya. Beberapa metode yang bisa Anda lakukan diantaranya PPOB (Bukopin dan OCBC NISP), Teller (Bank Sinarmas), SIM Toolkit (BCA) dan (ATM Bersama).

Nah, inilah dia beragam cara untuk melakukan pengisian saldo GoPay. Silahkan Anda sesuaikan dengan prefensi Anda.

Satu pemikiran pada “Cara Mudah Isi Saldo Gopay”

Tinggalkan komentar